Laman

Daisypath Anniversary tickers

3 November 2011

Logam Mulia

Semingguan ini gue rajin banget pantengin web-nya Logam Mulia..soalnya awal minggu kemarin itu gue baca di detik kalo harga emas bakalan merosot lumayan signifikan.dan karena pacarku si plin plan itu berencana buat nambah mahar kita, jadi emang lagi cari waktu yang pas buat beli LM (red:nunggu harga murah :D) gue sih liat webnya LM awalnya bukan karena mau beli disana, tapi cuma buat ngecek harga ajah.kalo untuk beli sih gue sebenernya udah punya tempat langganan.

Nah tapi selama seminggu ini,pas harga emas beneran emang turun lumayan, di toko emas langganan gue stoknya kosong.gue cek di toko emas langganan beberapa temen gue stoknya kosong juga..padahal di websitenya LM, stoknya available..kalo menurut logika gue sih harusnya toko emas itu pada beli dong ya biar mempermudah customer yang ogah repot beli LM ke Pulogadung sonoh, macam gue ini.

Kata temen gue yang biangnya su'udzon sih..kemungkinan si toko emas ni sekarang lagi nimbun!jadi ntar pas harga LM naik lagi,baru deh mereka keluarin dengan harga dibawah Antam..moso sih?!

Gue sih bukan apa ya, masalahnya PR bener bela2in beli LM ke Pulogadung..jauh cing!udah gitu ribet pula..mesti ambil nomor antrian dari jam 7, abis itu harus nunggu lagi sampe loket buka jam 9..abis bayar di loket, masih mesti antri lagi buat ambil LM-nya.udah gitu,setiap harinya dibatesin pula jumlah pembelinya..kalo ngga salah maksimal 150 pembeli.Nah kan..bayanginnya aja males.

Etapi kemarin pas gue iseng2 buka web-nya, ada pengumuman kalo mulai 31 Oktober, pembelian LM bisa dilakukan via telp.Assseeekkkkk..less ribet dong ya?tapiiiiiiiii dari pagi sampe sekitar jam 1 gitu gue telp, sibuk muluuuuuu..rese deh!hampir aja gue putus asa *ihiks* untungnya  sekitar jam 2 kurang gitu pas gue iseng2 telp lagi (untuk ke-1000 kalinya) ehhh nyambung!langsung deh gue pesen sama si mba CS-nya..terus nanya gimana prosedur pembayaran dan pengambilannya.

Jadi buat pembelian via telp itu, sebelumnya harus konfirmasi dulu ke bagian Marketing ato CS ato operator ato apapun itu namanya, melalui telp (021) 299 80 900..nah ini sih menurut gue bagian paling ribet.marketingnya syuseh bener ditelp!konfirmasi ini cuma di data aja sih berapa gr LM yang mau dibeli, siapa yang mau ambil, no identitasnya, no telpnya, dan lain sebagainyah..abis itu, ntar dikasih tau no rek tujuan yang mau kita transfer beserta no faks untuk konfirmasi pembelian.Nah pas nge-faks ini, kita harus cantumin juga identitas si pengambil LM sesuai data yang tadi kita kasih via telp ke marketingnya.

Setelah semua selesai, kita baru bisa ambil LM-nya keesokan harinya..Pas ngambil si LM ini jangan lupa bawa bukti transfer asli sama kartu identitas. Tadi gue baru ajah ke Antam yang di Pulogadung..beuhhh jauh  dan macet ya bok!!Btw pas tadi disana kita tinggal ambil no antrian CS aja sambil dadah-dadah ke orang-orang yang antri dari pagi dan duduk manis sambil nunggu dipanggil..untuk pengambilan LM-nya,ngga sampe sejam,.Alhamdulillah ya!Se-su-wa-tu.

Penampakan si Logam Mulia 10gr..kecil yak?

Eniveiii,tadi pas gue nunggu antrian CS, gue liat stok LM yang dibawah 25gram udah banyak yang kosong.sayup2 terdengar sekumpulan orang lagi rumpi..dan ternyata mereka semua itu PEDAGANG EMAS!doenggg..nampaknya kesu'udzonan temanku terbukti..sepertinya mereka emang lagi ngeborong emas.terbukti pas keluar dari loket pengambilan LM, tas mereka jadi menggelembung seperti perut maizar..Tsk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar