Laman

Daisypath Anniversary tickers

4 November 2011

A Never-ending problem : Berat Badan


Kemarin itu kan laptop gue lagi mau di-install ulang, jadi deh gue back up dulu foto2 yang ada biar ngga ilang..dan setelah selesai bernostalgia dengan foto-foto dari jaman baheula, daku terperangah!ebusettt ko kenaikan berat badan gue dari dulu sampe sekarang lumayan signifikan ya?

Duluuuu jaman masih SMA, gue sama sekali ngga punya masalah sama berat badan. Yaaa badan gue sih emang ngga kurus2 amet, tapi ngga gendat juga!sedeng-sedeng ajah..dengan tinggi sekitar 165 cm, berat badan gue dulu 'cuma' 48kg.nah tapiii ko kalo gue liat perbedaannya sama sekarang, rasaan badan gue udah kaya emak-emak beranak 3!haha,oke ini lebay.tapi beneran deh bedanya jauh banget.. *hukshuks*

Kalo diliat dari segi genetik, bapak gue emang datang dari keluarga yang imut-imut tapi gempal (red:maksudnya pendek dan gendut) nah sedangkan mamahku datang dari keluarga yang tinggi kurus.huwowww betapa bangganya gue dulu, karena merasa mewarisi gen dari si mamah.yah tapi..reality bites honey!semakin nambah umur, ko badan gue ikutan gempal kaya bapak sih? hhhhhh.. tidak bisa dibiarkan.

Well, sepengingetan gue, mulai dari jaman kuliah, badan gue sih emang yang tipe gampang naik, tapi gampang juga turun. kalo emang niat diet, gue pernah seminggu turun 3kg *bangga* tapi kalo pms menyerang, dengan gampangnya si 3kg itu balik lagi *gampar* Emang sih kuncinya ada di gue. Asal gue bisa menahan diri buat ngga bar-bar makannya, badan gue ngga bakal melar2 amat kaya sekarang. huhu

Setelah dipikir2, si maizar punya andil paling besar buat kenaikan berat badan gue ini! Semenjak gue pacaran sama dia, pas jaman masih sama-sama kuliah, tiap hari diajakin makan enak mulu. I REPEAT.. SETIAP HARI. bukan cuma weekend aja :( pas lagi serius mau diet, pasti aja dibujukin sama doi. tapi emang dasar gue murahan juga sih, dibujuk sekali udah goyah..huahuahhuahahuau..

Gue serius dan tekun diet itu kalo mau ada event-event yang menurut gue penting.. kaya misalnya nikahan temen, saudara, dan acara lainnya yang mengharuskan gue dress up  properly..rekor terdahsyat gue adalah berhasil menurunkan berat badan hampir 10kg dalam waktu sebulan! see? kalo emang niat sih sebenernya gampang2 aja nurunin berat badan gue..

Nah yang jadi masalah, untuk mengumpulkan niat dan membulatkan tekad untuk diet itu yang susah :'( karna aku suka makan!haha..

Kemarin pas acara pengajian 4bulanan Cya, mamahnya bilang aku gendutan..huaaa!langsung paniklah gue..nanya berulang2 sama maizar "emang iya apa zar?" dan berusaha denial dengan nimbang pake timbangan rusak di rumah!hahaha..tapi semalem, pas mau mandi dan ngaca..grrr rasanya emosi jiwa deh mendapati kenyataan kalo badan gue emang kayanya naiknya lebay.emang sih, pas lebaran kemarin gue memamahbiak secara bar-bar..ditambah lagi pas ke Banjarmasin kemarin!

Jadilah gue tersadar kalo gue ngga bisa denial terus2an..apa kabar kebaya gue?ogah bener deh kalo ntar gue tampak seperti sapi gelonggongan pas pake kebaya akad.hihi..Jadilah gue sekarang mulai bertekad diet. Tapi, karena nikahanku masih agak lama, dietnya juga ngga ngoyo kaya sebelum2nya..paling mulai sekarang cuma atur pola makan aja dulu. kalo sampe akhir Januari ngga ada perubahan, terpaksa deh harus dengan cara kekerasan..alias meso ke dr. Grace yang kesohor itu :D

Ganbatte! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar