Laman

16 Agustus 2011

Wiskul Cirebon-Tegal

Weekend entah berapa minggu yang lalu gue sama maizar jalan2 ke Cirebon-Tegal.ngga dalam rangka apa2 sih..jalan2 aja.sekalian maizar nengokin bapake yang lagi ada proyek disana..kita berangkat dari Jekarda Jumat malem.catet ya..MALEM.etapi yah boooo..udah jam setengah 11 malem tol dalkot masih aja macetnya ngga kira2. Pa to the rahhhh!

Sampe tegal udah subuh,,pagi deng!wong mataharinya udah mulai ngajak ribut ko.gilingan yah booo..tegal panas benerrr..ngga sudi deh kesana kalo ngga diiming-imingi makanan enak :p

Karna selama di jalan ngga bisa tidur,pas sampe rumah maizar di Tegal, kita ngga pake babibu langsung ngorok berjamaah.hahaha..bangun2 udah siang!langsung siap2 mau makan sauto di alun2 :9

Haphaphap..sampe sana langsung sikat 2 mangkok sauto.hahaha..sauto ini favorit kita ber2.enak bener deh!waktu pertama kali makan sauto ini, sampe kebayang2 pas udah di jakarta.sampe2 gue niat banget googling cari tempat makan sauto yang enak di jakarta.hihi.. salah satu warung sauto yang pernah gue sambangi sama maizar itu yang punya Cici Tegal..di daerah depok gitu.tapi rasanya ngga mirip samsek sama aslinya..huhu

Yang belum tau apa itu sauto,gampang aja..sauto ini kata lain dari soto.tapi si sauto ini isinya beragam mulai dari ayam/daging, toge (kalo orang sana bilangnya kecambah), daun bawang terus disiram sama bumbu terasi gitu.nahhh ini yang bikin beda dan khas..terasi tegal aduhai banget deh :9 teus biasanya kita makannya pake nasi yang udah dicampur sama ayam,toge dll tadi.dududu jadi ngiler.salah banget ya bikin postingan makanan lagi puasa gini.HAHA

Sauto super nomnomnom :9

Emang dasar perut karet, udah makan sauto 2 mangkok, masih kuat pas ditawarin makan kupat blengong. apalagi itu kupat blengong? jadi kupat as in ketupat sayur yang makannya pake sate blengong.blengong itu hasil spesies persilangan dari itik dan entog.kebayang ngga?let the picture speak its words


nomnomnom *lap iler* kupat blengong ini sih katanya ada juga di alun2,tapi biar lebih ndeso,kemaren kita diajak makan yang di pinggir2 sawah gitu.yaoliiii sumpah ini kupat sayur terenak yang pernah gue makan.kupat sayur mandala aja kalah deh!kuah sayurnya itu kentel dan legit :9 daging blengongnya juga ngga keras sama sekali.pokonya kalo ke tegal-brebes ngga makan ini,mending pulang aja deh #eh

Abis dari sini udah super kekenyangan,.....dan ngantuk!haha..jadi kita pulang deh.udah segitu aja wiskulnya?heitsss jangan sedihhh..malemnya, kita makan sate kambing muda.terus karena disana tempat makan sate tinggal capcipcup aja milihnya, jadi kita makan di tempat yang paling deket sama rumah..hummm tapi agak kuciwa sih akhirnya.soalnya pelayanannya luamaaaa bangetttt..zzzzz keburu kenyang angin haha.untuk rasa sih standar ya..masih enakan tempat makan sate langganan gue sama maizar di jakarta.heuheuheu..


Abis dari makan sate itu kita muter2 tegal aja sih..secara itu kota juga cuma seuprit.jadi seputeran aja kelar deh jalan2nya.hihi..sambil ke arah pulang, kita mampir2 beli oleh2 buat keluarga gue.tahu aci, kamir sama telor asin udah pasti oleh2 wajib kalo abis dari sana :D

Besoknya kita pulang agak pagi dari Tegal,soalnya kita mau mapir ke Cirebon..mau makan empal gentong!huhuahauhuahuhau..bisa2 kena kolesterol deh ini mahhh..hihi..empal gentong yang enak itu kata maizar sih empal gentong Mang Darma yang ada di stasiun..so here we goooooo!


Enak.titik.wajib banget balik kesini kalo kapan2 ke Cirebon maneh.abis dari sini kita langsung pulang ke Jakarta..wuswusswusssss..ahhhhh kesampean semua deh akhirnya wiskul kali ini.horayyyyy! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar