Laman

29 Juli 2011

Tentang Adat

Orang tua gue orang sumsel aka palembang..aseli.Jadi sudah barang tentu acara nikahan gue ini akan pake adat Palembang..dari kecil, tiap gue pandangin foto2 nikahan orang tua gue, berasa keren aja gitu ya pake baju aesan gede-nya palembang.dan mulailah gue berkhayal suatu saat nanti bakal pake pakaian itu di hari pernikahan gue.HAHA..masih kecil loh ituuu..udah mikirin nikah ajeee.hihi

Tapiii waktu SMP sepupu gue ada yang nikah sama orang dari suku Jawa..dan di resepsi nikahannya itu, sepupu gue pake baju dodotan gitu dan di paes.aku sukaaaa *puppy eyes* langsung deh gue mikir,wahhh satu2nya cara biar gue bisa pake paes Jawa dan tetep pake aesan gede-nya Palembang adalahhhh..menikahi orang Jawa.hahaha..

Tadinya gue mikir, emang bener ya kata Paul Coelho "When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it."  Selama gue pacaran, selaluuuu aja sama orang Jawa. sampe akhirnya gue ketemu maizar, yang aseli Jawa.and we're getting married next year..! Hurayyyyy bisa paesan buat akad nikah!Kesampean deh cita2 gue........NOT.


Why oh why?bcos for the sake of kepraktisan, acara akad sama resepsi gue bakal diadain di satu hari yang sama di gedung tempat resepsi..dan itu berarti sangat tidak memungkinkan pas akad gue pake paes trs lanjut resepsinya palembangan..apa kabar tinta2 item di jidat gue? *nangis dayak*

Sempet kepikiran buat akad di rumah aja pagi-nya,.tapi ya gitu deh..kata bokap gue malah ribet!kasian sodara2 gue yang udah sepuh.huhu..tapi sampe detik ini sih gue tetep cari cara biar bisa paesan!kekeuh booo..haha..

Btw speaking about Palembangan,,kemaren udah sempet survey2 vendor dekorasi sama rias Palembang.awalnya gue sempet pengen pelaminannya Palembang modifikasi gitu,.tapi bajunya tetep Aesan Gede..tapi ngga boleh sama Bapake.doi maunya Palembang totok.titik. :p

Jadilah gue hubungin satu-satu vendor pelaminan Palembang..mulai dari Sanggar Sriwijaya, Sanggar Putri Ayu, Citra Salon sampe Zainal Songket dan Watie Iskandar.enihooo Watie Iskandar keren yah boooo..sukiii..emang harga ngga boohong ya!keren bener pelaminannya..huhu..tadinya gue udah ge-er aja sama penawaran yang dikasih..masuk budget soalnya.eh tapi ko ternyata penawarannya cuma buat pelaminannya aja ya?ngga masuk budgetku berarti..jadi Watie Iskandar,CORET.

Selanjutnya gue jadi jiper mau nanya ke Zainal Songket..paling harganya ngga jauh2 beda dari Watie Iskandar.jadi ngga pake minta penawaran, Zainal Songket langsung CORET. hoho..sisanya tinggal survey Sanggar Sriwijaya, Sanggar Putri Ayu sama Citra Salon.

Kalo tiga vendor itu sih semuanya masuk budget bangettt..paling murah sih Sanggar Sriwijaya ya.hehe..Jadi puasa ini, mumpung vendor2 dekor libur semua,mau diniatin survey langsung ke sanggarnya. jadi bisa liat koleksi songket sama contoh2 dekornya secara langsung.hosh..hosh..still long way to go!cemungudhhh monkichiii :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar