Laman

Daisypath Anniversary tickers

30 Mei 2011

The Proposal

Sabtu, 28 Mei 2011

Sore, sekitar jam 16.30 Jarwo dateng ke rumah.biasa deh..mau jemput pacaran.hahaaa..etiba-tiba dia bisik2 sama eyke..
"Kayanya aku berani deh ngelamar kamu saat ini juga..Kayanya mood Bapak lagi bagus tuh"
VWATTTTT??!!?! *zoom in-zoom out ala sinetron*

Ajegile nekat juga nih anak. sebelumnya sama sekali ngga ada rencana loh mau ngomong sama bapakku.. ko bisa tiba2 tercetus ide mau ngomong saat itu juga.ngebet kawin,mas?! hahahahaha..setelah kupikir2 yaudah deh coba aja dulu,setidaknya mengutarakan niat baik sama Bapak.kali aja langsung disuruh nikah akhir tahun ini *SUPER NGAREP*

Seperti biasa, menjelang maghrib gitu si bapak jogging di halaman rumah. gue sama si Jarwo bak tamu jauh nongkrong di teras sambil minum teh dan setia nungguin kapan ini si bapak selesai joggingnya.

15 menit berlalu..

30 menit berlalu..

AHA!akhirnya menjelang maghrib bapak selesai juga joggingnya.Jarwo udah ge-er tingkat akut kalo bapak bakal duduk dulu di teras sambil minum teh bareng kita dan makan pisang goreng spesial buatan mbakku..akan tetapi............TETOT! Salah besar saudara saudara..si bapak melenggang indah aja gituuuu langsung ngeloyor ke kamar mandi.hmm..hmm..baiklah, abis sholat maghrib aja deh ngomongnya..

Tapi emang dasar belum berjodoh ya malam itu,bapak yang biasanya ngajakin sholat maghrib berjamaah di rumah, mendadak memutuskan sholat di Mesjid karena katanya sekalian mau ada pengajian di rumah tetanggaku *nangis dayak*

Jadi..batal deh ngomong sama bapak.Booooo penongtong kuciwaaa..

Minggu, 29 Mei 2011

Pagi-pagi si bapak udah misuh2 karna MU kalah.. hihihi.. kacian bapak sama adeku. jagoannya kalah.. berhubung hari minggu ngga ada yang masak, jadi deh si bapak minta beliin nasi uduk sama pak puji. sambil makan nasi uduk,kita ngobrol.. hmm, moodnya masih oke nih kayanya. langsung deh ngibrit ke kamar telp bamboy monkichi suruh dateng ke rumah. hihihi..

Jarwo yang biasanya super lelet, mendadak gesit gellaaaaa.. ngga sampe sejam udah sampe rumahku dan duduk manis di teras. here we go agaiinnnnn..

Kali ini Jarwo ngga banyak basa basi
"Om, saya serius sama Icha.Kita punya rencana buat nikah tahun depan..menurut om gimana?"
Zzziiiinggggg.. heninggg.. Bapak ngeliatin maizar lamaaaaa bangetttt.. i swear to God, momen ini lebih mencekam dibanding sidang skripsi gue 2thn lalu. abis diliatin gitu bapak gue mlengos terus bilang..
"Mau ngapain sih nikah buru2? S2 aja dulu zar.. Icha juga mau s2 katanya padahal gue ngga pernah ngomong ini sumpeeee"
Ahhhhhhhh seketika gue sama maizar langsung tatap-tatapan. kalau ngga punya malu, mungkin saat itu juga kita udah nangis sambil berpelukan deh..hihi.. sumpah, really breaks my heart. karna awalnya gue sempet ge-er juga. kirain dengan udah beribu2 saudara gue termasuk nenek kakek gue yang nanya, si Bapak bisa luluh dan ngasih izin nikah. ternyata ngga juga. huhu

Hmm..hening lagi agak lama.gue bingung harus ngomong apa. tp maizar masih bisa defense ke bapak.dia tetep ngeyakinin bapak kalo dia akan tetep s2 walaupun udah nikah nanti. jadi sekarang cuma masalah waktu aja.. karena dia belum bisa s2 tahun ini juga karena ada kebijakan dari instansinya,bukan karena dia ngga mau. yang mana sekarang baru terungkap kalo masalah s2 itu cuma alesan bapak aja buat nunda2 nikahan gueee -_______- terus tiba2 bapak ngomong gini..
"Gini lah..prinsipnya om terima niat baik kamu,zar. atur aja sama kalian lah baiknya gimana.."
HUUUUUAAAAAAA bapakku akhirnya luluh *teary eyes* gue, tetep dong, bingung ngga tau harus gimana.hihihi..abis dari situ, suasana lebih cair dan relax.kita mulai omongin semua rencana dan keinginan kita..awalnya bapak ngusulin akad nikah di Lampung, tempat nenekku.tapi berdasarkan beberapa pertimbanagn akhirnya balik ke rencana awal sih.nikah di gedung gretongan dari omku dengan budget seminimal mungkin.

Selama ngomongin rencana pernikahan kita itu, bapak tetep loh plin plan seperti biasa. hadohhh bapakkkkk! selain itu dia juga ngasih nasihat2 dan petuah pernikahan ke kita.serta pertimbangan2 lain yang harus kita pikirin kalo kita yakin udah siap buat nikah taun depan. i think he's too much in love with his daughter :")

Jadi ya gitu dehhh..masih abu-abu juga pada akhirnya semua rencana kita. Jarwo pengennya stick to rencana awal. gue juga maunya gitu sih.hihi.. yaudahlah mari kita liat perkembangan rencana ini beberapa bulan ke depan.wish us luck ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar