Laman

Daisypath Anniversary tickers

11 Juni 2012

Paspor!

Paspor gue udah expired dari tahun kemarin :p tapi karna emang ngga ada rencana keluar negri, jadi sante2 aja. ngga buru2 perpanjang.. hihi..

Sampe akhirnya kita dapet tiket murah ke Singapur bulan Juli nanti, barulah tergerak buat perpanjang pasport. niat sih udah dari awal tahun ini, tapi diundur2 mulu karena males :p boboy sampe berbusa ngingetin gue, sampe ngancem2 segala. hahahha.. drama deh!

Yasutra jadilah minggu kemarin beranjak ke kantor imigrasi. Dari awal gue ngga mau perpanjang pake jasa calo. Cihhh ngga sudi bayar hampir 3x lipat dari harga aslinya! jadilah berbekal semangat '45, gue sambangi kantor imigrasi yang ada di bandara Soetta. konon katanya antriannya lebih manusiawi dibanding tempat lain.

Sesampainya disana, inilah pemandangan yang gue dapati

antriannya dari bangunan yang krem itu T___T

Rame juga bok! ya  tapi emang ngga serame di Kanim Jaksel sih :D karna udah kadung niat mau urus sendiri, jadi gue jabanin deh tuh antrian sepanjang itu. hihi..

Anyway kemarin itu ternyata gue salah taktik! jadi ya, harusnya sesampenya disana, gue langsung taro aja map kosong yang udah dinamain atas nama gue di depan pintu masuknya Kanim.

map antrian

Bukan justru ngisi formulir yang gue beli di koperasi -____- itu mah ntar aja bisa isi di dalem sambil nunggu dipanggil. jadilah kemarin gue terselak oleh sekian banyak orang yang dateng setelah gue. lumayan juga bok diselak 20 nomor T____T

Hari pertama kedatangan itu, kita cuma ngasih berkas2 persyaratan perpanjangan paspor (sama aja kaya bikin baru :/) lumayan juga sih, kemarin dapet antrian no 90, tapi jam 10 gue udah bisa cabcus balik ke kantor. ngga selama yang dibayangkan. horeeee!

Nah, balik lagi di hari ke3 untuk pembayaran, foto dan wawancara. antri lagi kaya hari pertama dateng.. tapi kalo yang ini lumayan lambretaaa bala bala deh. gue dapet antrian no 57, tapi baru kelar jam setengah12! tsktsk! usut punya usut kenapa bisa lama adalah, kebanyakan orang suka minta ulang pas sesi foto. duileee macem foto box ajeee..

Tapi yaudahlah yaaa.. toh udah selesai juga proses perpanjangan paspornya. 4 hari kerja setelah sesi foto dan wawancara, kita bisa ambil paspornya. dan pengambilan paspor ini bisa diwakilkan orang lain asalkan membawa surat kuasa dan kwitansi pembayaran..

Wohooooo seneng deh akhirnya selesai juga :") lumayan kan kalo kita jalan sendiri cuma bayar Rp 255rb loh! ternyata ngga ribet2 amat prosesnya. asal sabar nunggu aja.. heheheh

2 komentar:

  1. emang 'murah' qo harga resmi nya.
    tp memang urusan birokrasi ke'ganjel' ama antri ny bow.
    hehehe

    BalasHapus