Laman

Daisypath Anniversary tickers

24 Februari 2015

Home Progress

Apa kabarrr rumahhh? yaa begitu aja sihhh.. hahaha.. alhamdulillah kalo secara persentase mungkin udah hampir 45% kali ya.. Eniivvveeyyy, ternyata seru juga ya ngebangun rumah. gue sih awalnya ngga terlalu excited, paling maizar yang sibuk cari-cari referensi dan ispirasi buat diaplikasiin. etapi ko lama-lama ternyata seru juga ya. apalagi, karna tiap minggu kita tengokin dan amazed aja gitu liatnya. hahaha telat amat yesss!

Jadi, udah sampe mana pengerjaannya?


Itu foto yang dikirimin kontraktor waktu dia laporan kalo pepohonan di tanah kita udah dibersihin. ngga dibabat semua sih karna suami gue request beberapa pohon di pinggir-pinggir jangan ditebang dulu sebelum rumah selesai. gue ngga ngerti maksudnya biar kenapa, mungkin nanti sampe rumah bisa saya tanyakan ke pak suami (baru inget hahaha)


Minggu berikutnya, bentuknya udah begitu. tahapannya saat itu kalo ngga salah buat pasang bowplank sama bikin pondasi.

Nah pas minggu berikutnya lagi, baru deh gw shockkk.. ko rumah kita kecil amat yaaa! hahahhaha.. ya emang sih, mampunya baru bangun setengah dari luas tanah, tapi ngga nyangka aja (keliatannya) sekecil itu. disitu kadang saya merasa sedih.. XD


Tapi kalo menurut tukang-tukang sih itu karena temboknya belum naik aja. nanti kalo udah pasang atap, baru keliatan bangunan yang sesungguhnya. huhu.. ya mudah-mudahan aja deh yaa.. sedih amat kalo ngga.. hahahaa

View from our livingroom.. hello neighbor!

Terus minggu berikutnya kita dateng lagi, ternyata emang jadi terlihat lebih lumayan sih rumah kita. lumayan loh yaaa.. tetep ngga besar. lollll


Minggu kemarin kita lupa banget mau foto progres rumahnya. keasikan ngukur-ngukur buat pesen-pesen furniture. hahahhaha.. tapi kurang lebih mirip-mirip gambar terakhir sih. paling peningkatannya cuma di tinggi tembok aja.

Minggu depan Inshaa Allah udah mau pasang atap, yang artinyaaa.. menurut mertoku harus diadain selametan naik wuwungan.

WHATTTTTT??

Jadi mertua gue itu beneran jawa tulen, masih megang tradisi leluhurnya banget. hihihi.. jadi sebelum atap dipasang, dia mensyaratkan kalo harus ada selametan naik wuwungan. sebenernya sih gue sama maizar males yaa (anak dan menantu macam apaahhhh) tapi yaudahlah ngga ada salahnya juga sih kalo diadain, itung-itung nyenengin tukang-tukang yang kerja di rumah. huehehhe.. karena emang selametan ini lebih diperuntukkan bagi para pekerja yang membangun rumah kita.

Jadilah, dari kemarin gue telponin tukang tumpeng yang mau dan bersedia bikinin tumpeng buat 20 orang sajahhh.. soalnya ini emang selametan kecil-kecilan aja sih. Pesertanya cuma gue sekeluarga, para pekerja bangunan, satu orang ustad dan keluarga kakanya maizar (mewakili orangtuanya maizar yang berhalangan hadir).

Inti dari selametan ini sih lebih kepada berdoa supaya para pekerja diberikan kesehatan dan keselamatan supaya bisa menyelesaikan pembangunan rumah kita dengan sebaik-baiknya dan sesuai harapan.

Sepertii ituhhhhh.. kalo kata Syahrini.

Mudah-mudahan lancar yaaa.. dan pas pelaksanaannya ngga pake hujan. Aamiiiiin!

11 komentar:

  1. wuuuuah, excited bgt pasti deh urusan beginian, apalagi nanti pas ngisi rumahnya, bikin rekening jebol

    itu keliatannta luas ah cha, luas tanahnya gede yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi telat yaa excitednyaa.. hahhahaa.. ayo donggg kamu tulis di blog juga soal rumahnya :D

      masaaaa? kayanya efek foto aja sih niss..hihhihi

      Hapus
  2. ca kalo pasang pintu sm jendela ada selametan nya juga ga? wkwkwk,,..

    btw gw ga jadi bikin KS karena tetiba si GP beli filter sm pemanas solar..kata laki gw "beli meja dapur jadi aja tuh di informa ada yang 3-5 juta an" haha mau nangis rasa nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha.. semua aja diselametin XD

      Buat apaan tuh caa filter sama pemanas solar? btw akhirnya email gw dibalesss, tapi pingsan liat quotationnya. hahhaha..

      Hapus
  3. waaahhh ichaaaa...moga2 lancar yah pembangunan rumahnya..cepet selesai biar bisa segera ditempatin...Amiiinnn...ditunggu update selanjutnya... ^o^ Btw keliatannya tanahnya luas cha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiinnn.. makasih mama Farrel doanyaa :* doain yaaa supaya sebagus rumahmuuu hihihi.. wahhh kayanya angle fotonya salah nihhh.. pada mengira besar padahal ngga koo..ngga sampe 200m tanahnya hihihiihi

      Hapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  5. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
    alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
    alexandraestherfastservice@cash4u.com
    Tuhan memberkati Anda.

    BalasHapus
  6. Semoga semuanya cepet kelar dan rumahnya bisa cepet ditempatin

    Depok|| Trenggalek

    BalasHapus