Laman

Daisypath Anniversary tickers

7 Mei 2014

Pan..Pan..Delapan!

Ngga bermaksud kampanye, cuma keabisan ide aja mau ngasih judul apa. haha.. duh beneran deh sekarang ngeblog cuma bisa sebulan sekali. formalitas doang buat nyatet milestone Qianna. huahahhah

si anak 8 bulan :*

Usia delapan bulan ini disambut dengan diare. huhu.. menyedihkan.. kasian anak mama sampe kadang nangis kalo mau pup. semua ini awalnya gegara ART gue izin pulkam mau nyoblos pas pemilu kemarin dan sampai sakarang ngga nongol-nongol lagi. disusul dengan BS akik sakit dan ikutan minta pulang. huaaa.. mana dadakan lagi sakitnya (menurut lo bisa direncanain dulu gitu?haha)

Jadilah beberapa minggu kemarin itu berat bener hidup kita. bapak ibu gue dinas luar kota jadi ngga bisa nitipin Qianna. ART ortu gue juga ngga bisa dititipin karna Qianna takut sama wanita berjilbab. huahahha.. eh serius loh ini.. kenapa ya anak gue kaya trauma gitu sama orang-orang yang make sesuatu di kepala. mau itu jilbab, topi, peci atau bahkan handuk sekalipun!

Nah berhubung gue lagi ngga bisa cuti karna ada project yang deadline dan sama halnya kaya maizar, jadilah jalan terakhir itu dengan membawa Qianna ikutan ngantor. bener-bener jalan terakhir karna kita udah ngga ada opsi lagi. tadinya mau masukin daycare dulu sementara waktu sampe dapat pengasuh baru, tapi langsung dilarang sama ortu kita. parno duluan mereka gegara JIS kali yeee..

Yasutralah, hari pertama Qianna ikut ngantor. sampe jam 10an sih ngga ada masalah. gue masih bisa tenang dan damai ngetik agreement dll, sampe akhirnya jam 11 doi ngantuakkk dan cranky. huaaa.. jadilah mesti nyusuin dulu dan rencananya mau gue boboin di pumping room karna ada kasur bayi disana. tap tapiihh.. di pumping room banyak temen gue yang berjilbab lagi mompa. histeris lah doi.. hahaha

Jadilah gue ngalah deh pergi ke musholla kantor. karna belum jam-nya sholat, alhamdulillah musholla masih sepi. selesai nyusu, bukannya tidur eh doi malah ngajak main *jedotin kepala ke tembok* setelah puas main-main baru akhirnya bobo deh doi.. terus gue minta tolong OB kantor tungguin doi tidur dan kabarin gue kalo udah bangun.

Sampe sekitar jam 2-an gue baru inget, lah ini anak gue ko ngga bangun2 ya? ko mba OB ngga ngabarin ekee.. akhirnya gue susulin ke musholla ternyata lagi main-main doi.. hihi.. pinter anak mama :* sambil main, gue suapin deh tuh. emang ngga banyak kaya biasanya sih makannya.. tapi gue pikir ya wajar aja kali yaa.. kalo lagi pergi-pergi emang Qianna suka males makan.


Abis gue suapin dan susuin, gue titip lagi sama mba OB terus gue ngebut ngerjain kerjaan kantor supaya bisa pulang lebih cepet. huahhh alhamdulillah hari pertama sukses!


Besoknya alias hari kedua, giliran Qianna ikut papa ngantor. soalnya hari itu papa agak senggang waktunya dan load kerjanya agak ringan. kata maizar sih selama di kantor papa, Qianna jadi anak manis. main di ruangan bos papa (karna emang diizinin dan bos-nya lagi DL) kebetulan di ruangan itu ada sofabed jadi Qianna bisa numpang bobo hahahha..  alhamdulillah rezeki anak sholeha :DD

Hari ketiga, Qianna ikut mama lagi.. kegiatannya sama persis kaya hari pertama. tapi emang susah makannya. huhu..

Alhamdulillah hari keempat kemarin kan libur, jadi kita bisa istirahat di rumah. nah pas hari itu Qianna masih baik-baik aja sih.. tapi tetep males makan dan pup-nya jadi lebih sering dan encer.

Pas hari kelima alias hari kejepit nasional, gue bisa cuti karna kerjaan udah beres, nah pas hari kelima itu tiap mau pup, Qianna nangis :(( kaciann.. akhirnya gue minumin oralit terus susuin sepanjang hari plus bikinin makanan yang lembut-lembut supaya gampang dicerna.

Kalo per hari ini, alhamdulillah pup-nya udah mulai balik normal sih.. semalem juga udah ngga kebangun karna kesakitan perutnya. mudah-mudahan sehat terus yah anak mama sayang :***

Anyway panjang juga yah kisah kasih diare ini.. harusnya bikin post terpisah tapi gue terlalu malesss.. huahahha

Terusss apalagi yaaa? Oh iyaa, di bulan ke delapan ini, gigi ke-4 Qianna tumbuh. tentunya makin asoyyy kalo lagi nyusuin. hahahah.. tapi semuanya baru di bawah. gigi atasnya belom keliatan.
Beberapa minggu ini kita lagi seneng-senengnya ngajak Qianna CFD-an. selain murah meriah, Qianna juga seneng bangettt karna banyak yang bisa diliat. lucuuuu.. celingak celinguk ketawa-ketawa.. kadang kaya mau loncat dari stroller gitu kalo liat anak kecil lari-larian. mau ikutan yaaah? haha

awalnya BT karna kepanasan :D

Terusss sekarang ini, Qianna juga lagi terobsesi sama eskalator alias tangga jalan. sumpah yaaa.. happy banget kalo liat gituan. jadilah kalo lagi nge-mall kita bela-belain naik eskalator instead of lift. padahal mah pegel bokkk.. tapi kebayar sama muka penuh kebahagiaannya Qianna. hihihi

Selain hobi naik eskalator, Qianna juga sekarang lagi hobi manjat-manjat dan pengennya dititah terusss.. kalo merangkak sih udah khatam doi. sampe kadang gue suka kalah cepet dan berakibat Qianna nyeruduk sana sini. jatuh dari kasur? pernah. nyium ubin? sering. kepentok meja? udah berapa kali ya..? haha.. sampe encok gue ngejer doi. huahhahha age cannot lie lahhh :DD
kepo-in meja sebelah :P 
kalo udah kecapean.. paling aman taro sini.. 
walau cuma tahan.. 3 menit! :DD

Btw itu si Jumperoo sebenernya aman ngga sih buat bayi? ko gue ngerasa kaya baby walker gitu deh.. tapi yasutralah.. namanya juga dibeliin. lagian Qianna juga jarang-jarang sih mainnya. bosenan doi.. haha

Baiklahhh.. mudah-mudahan bulan ini  ngga ada drama-drama lagi yahhh! yang penting semoga anak kesayangan mama sehat dan bahagia selalu. i love you to the bitsss :***

8 komentar:

  1. nyooohh qianna uda 8 bulan ajaaa..cepet ya ga berasa banget waktu..huhu..kadang suka kangen jaman anak masih bayi piyik..

    cha stroller qianna kok keceehhh..lucu banget motif nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya caaa.. gue sering banget loh liatin foto dan video qianna waktu masih umur 3bulanan.. lucu yahhh umur segitu belom bisa ngapa2in..hahahha

      Gue malah awalnya sebel dibeliin stroller itu sama laki gue. soalnya warnanya ngga netral. ntar kalo anak kedua cowo, mesti beli lagi donggg.. hahahhah pelittt!

      Hapus
  2. Yaampun qiannaaa kita gak akan pernah bisa ketemu dooong, knp km takut sm yg jilbabaaaannn T.T
    Itu pas ikut ke kantor sm papanya beneran bisa anteng?kok bisaaa?bw stok asip byk ya? Trus skrg udh dpt ART lg blm? Paling aman sih emg masukin daycare deh, aku jg lg nyari2 nih.. cari aja yg byk direkomendasiin org.
    Eniwei jumperoo aman kook, tp barra kalo udh bete disitu, loncatnya malah sampe kyk mau keluar gt bzzzzz -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. paling nangis kalo mau minum susu atau mau ngemil. hahahhah.. asip bawa buanyakkk banget takut kurang soalnya.. taunya malah lebih :DD

      ART belom dapet.. susah bangettt nyarinya. tapi alhamdulillah BS-nya balik jadi paling ngga Qianna bisa ditinggal di rumah. Loh koo Barra mau dititipin di daycare? emang km mau kemanaa?

      Hapus
  3. Bokkk qiannaaa takut sama wanita betjilbaaab ??? Doi takut ma gw doonkk hahahaha qiannaaa aku kan baiiik .. Huhuhu

    BalasHapus
  4. ya ampun lucu banget sih mimik mukanya difoto, gima kalau ketemu langsung ya pasti menggemaskan

    BalasHapus
  5. wah qianna makin besar aja, skrng udah 8 bulan sebentar lagi 1 tahun dhe

    BalasHapus
  6. senang sekali ya bu dd qianna sdh sebesar itu

    BalasHapus