Laman

Daisypath Anniversary tickers

10 Agustus 2012

7.7.12 : Akad Nikah

Astaga! udah sebulan lebih ya ogut kawin? time fliesssss :D semenjak ngga ngurusin kawinan lagi, asa males nulis2 di blog :p banyak yang mau diceritain pleus di-review.. tapi yaaa gitu dehhh hahah.. padahal gunanya blog ini kan untuk menyimpan memori. tapi apa dayaaa hihi.. sutralah mari kita ngumpulin mood untuk nge-review! dimulai dari cerita akad

Sehari sebelum akad, gue masih sempet dehhh kelayapan ke Martha Tilaar buat treatment :p yah kan maksudnya biar besoknya fresh dan ngga seteres-seteres amattt kalo inget mesti pake sunting seberat 5,5kg saja itu.. hehehe

Yang ternyata ngga ngaruh2 amat sih treatmentnya. wong tiap inget sunting, perut gue tetep aja mules dan kepala terasa cekit2.. haha drama dehhh! alhamdulillah-nya malem sebelum akad masih bisa bobok pules sihhh sampe subuh.. :D

Abis subuh tadinya masih mau ngelanjutin tidur, secara akad gue kan sore yahhh.. jadi maksud hati mau ngumpulin energi gitu. tapi sampe jam 9 teteppp aja nih mata ngga mau disuruh merem. deg2an?? mungkin iya! jiehhh yang bentar lagi mau kawinnn.. hahahah

Akhirnya batal tidur dan gue ber-haha hihi aja sama saudara2 yang udah ngumpul dari semalem. sampe lupa mau mandi padahal udah jam setengah 11! engingenggg.. akhirnya dengan kekuatan bulan, mandi cepet2 dan jam 11 lewat dikit gue dan adek pleus beberapa sepupu langsung tancap gas menuju gedung buat di mik ap.

Duileee mana om gue nyetir kaya siput lagiii.. nggatau apa kalo jalanan sabtu itu kaya aposeee! setelah diteror WO gue yang tiap 5 menit telp nanyain "udah dimanaaa?" akhirnya sampe juga di gedung dengan selamat jam 12.15.. dan belum sholat dzuhur! dudududuudu, padahal jadwal make up gue itu seharusnya jam 12 teng. yastralahhh

Pas banget jam 12.30 itu gue mulai di make up. mba Rina, perias gue, sih santee ajee kek di panteee.. dia ngeyakinin gue kalo riasan gue akan selesai sebelum jam 3 sore! baeklahhh baru deh gue bisa agak tenangan dikittt.. Terus jam 1an gitu tim dokumentasi juga mulai berdatangan, dan gue yang masih seperti ugly duck itu mulai difoto2in. hyeukkk



Persis jam 3 kurang dikit keluarga Boboy udah sampe ke gedung! yang bikin panik bukan karna riasan gue yang belom selesai.. tapiiii saudara2 gue masih pada kejebak macettt karna ada demo apa kampanye gitu yaaa.. huaaaaaa mau nangis banget rasanya. tapi alhamdulillah banget somehow pas kemarin itu gue masih tetep tenang dan no drama.

Gue pikir, asal ada Bapak, saksi dan penghulu, yasutralah biarin aja akad tetep jalan sesuai rundown. daripada jadi molor banget kannn? tapi akhirnya setelah berembuk sama WO, kita sepakat mundurin akad jadi jam 15.30 dannn alhamdulillah saudara2 udah mulai berdatangan.

Pas banget 15.30 rangkaian acara akad nikah dimulai. seperti kebanyakan akad nikah ya, dimulai dari keluarga Boboy yang ngasih sambutan, terus diterima sama keluarga gue, kemudian penyerahan seserahan secara simbolis sampe akhirnya pengalungan bunga melati dan dipersilahkannya Boboy dan rombongan keluarganya untuk menempati tempat duduk yang udah disediain.

Menurut pengakuan Boboy, sesaat sebelum akad nikah itu rasanya super menegangkan! yang manaaa, gue di ruangan yang berbeda justru asik haha hihi sama perias, fotografer pleus crew WO. huahahahahah..

Tegang niyeee

Pas Ijab Kabul kita emang ngga disandingkan. ceritanya eike masih dipingit di dalem ruang rias gituuu.. huehehe.. jadilah gue ngga ikut2an tegang seperti misuaku yang berada diluar sana *evil laugh* 

Saking hebohnya haha hihi, sampe ngga sadar kalau gue NGGA BAWA TEKS IJIN NIKAH! huaaaaaa adzab karna terlalu jumawa.. hahahah.. akhirnya WO gue langsung ngasih teks yang mereka punya.

Dannn dimulailah adegan menangis itu..


Ihiksss.. kalo diinget2, sedih bener deh waktu ngucapin kalimat permohonan izin ke orang tua. bapakku yang terkenal cold-hearted itu aja menitikkan air mata loh! huhuhuhu.. I love you bapak :***

Selesai permohonan ijin menikah itu, barulah Ijab Kabul.. woossaaahhhh makin deg2an! mana bapakku grogi pula *___* masa bukannya Boboy yang grogi malahan doiii.. salah muluuu pas awal2 mau ngucapin kalimat Ijabnya.. hihihi.. kalo pacarku waktu itu masih pacar sihhh langsung SAH di kesempatan pertama. hahahah super proud!

"Santai aja,pak.." kata penghulunya :D
 Okeh, diulang lagi!
akhirnya.. SAH!

Setelah udah sah itu, baru dehhh gue dikeluarin dari ruang rias


dan langsung disandingkan dengan cuamikuuuu *cieee suamiii* hahahah.. Lalu laluuuu.. biasa lah, selesai penandatanganan buku nikah, penyerahan mahar dan pemasangan cincin, maka wajib pose ala newlywed dongdongdong :D

pose-wajib-1
pose-wajib-2

Bistuuu langsung dengerin khotbah nikah dari kakekku. thank you for a lovely advice, abah :))


Selesai khotbah nikah, lanjuttttt sungkeman..



disini ngga ada adegan menangis lohh! soalnya bapakku lucuuu, ada satu omongan yang dia sampein ke Boboy yang bikin gue pengen ketawa ngakak. huahahha.. ahhh jadi ngga syahdu kan tuh pakkkkk :p

Selesai sungkeman, langsung digiring WO ke studio mini buat foto2. anddd this is it! pengantin baru freshhh from the oven :D


Alhamdulillah kita ngga perlu pose bak pasangan dimabuk asmara. thank you mas resta :D

Selesai sesi foto di mini studio ini langsung digiring lagi ke ruang riasss karna gue mau dipakein sunting dan aesan gede. huhuhaha.. kasiannn padahal banyak juga tamu kita yang dateng pas akad. jadi ngga bisa salaman dan foto2 sama mereka dehhh.. huhu..

Sampe di ruang rias itu gue masih agak percaya ngga percaya. masa sihhh udah jadi istri orang? norak dehh heheheh.. ngga bisa berhenti bersyukur akhirnya kita bisa sampe ke tahap ini juga :) karena selama hampir 9tahun kita pacaran ini, banyak banget hal-hal yang hampir bikin kita pisah :") but God always knows best. its God's perfect timing. Thank You, ALLAH :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar